Jumat, 21 November 2008

Musik sama kepribadian ada hubungannya looh!

Suatu penelitian berskala dunia telah membuktikan bahwa jenis musik kegemaran seseorang bisa mengambarkan kepribadiannya.

Penelitian tentang hubungan selera musik dengan kepribadian ini dilakukan oleh Professor Adrian North, Dekan Fakultas Psikologi Heriot-Watt University. Ia melakukan wawancara dengan lebih dari 36.000 responden di seluruh dunia tentang aspek kepribadian dan meminta mereka untuk menilai 104 jenis musik.

"Saya selalu menduga ada hubungan antara selera musik dan kepribadian. Inilah kali pertama saya menelitinya secara detail dan nyata. Belum ada ahli yang meneliti hal ini dengan responden sebanyak yang terlibat dalam penelitian ini," ucapnya tegas.

Berkaitan dengan dunia kerja, Prof. Adrian mengatakan bahwa penelitiannya ini juga berguna bagi kepentingan Marketing.

"Jika Anda memahami selera musik seseorang, maka Anda akan dapat mengatakan seperti apa pribadinya, dan menjual apa padanya," tambah Prof. Adrian yang berencana melanjutkan penelitiannya secara online.

So, ingin tahu seperti apakah kepribadian Anda berdasarkan musik kegemaran?


JAZZ : Percaya diri tinggi, kreatif, outgoing dan tenang.
BLUES : Percaya diri tinggi , kreatif, outgoing, gentle dan tenang.
CLASSIC : Percaya diri tinggi, kreatif, introvert dan tenang.
RAP : Percaya diri tinggi, outgoing.
OPERA : Percaya diri tinggi, kreatif, gentle.
COUNTRY dan WESTERN : Pekerja keras, outgoing.
REGGAE : Percaya diri tinggi, kreatif, bukan pekerja keras, outgoing, gentle, tenang.
DANCE : Kreatif, outgoing, tidak gentle.
INDIE : Percaya diri rendah, kreatif, bukan pekerja keras, tidak gentle.
BOLLYWOOD : Kreatif dan outgoing.
ROCK/HEAVY METAL : Percaya diri rendah, kreatif, bukan pekerja keras, tidak outgoing, gentle, tenang.
POP : Percaya diri tinggi, tidak kreatif, pekerja keras, outgoing, gentle, tidak tenang.
SOUL : Percaya diri tinggi, kreatif, outgoing, gentle, tenang.

7 komentar:

retno_6mahakam mengatakan...

keren-keren artikelnya... hahahaha asik ya kalo kepribadian bisa diliat dari aliran musik... hahahaha.. kebanyakan ketawa nih gue....

Unknown mengatakan...

mias maafin gue yaaa.. bisa di apus kan comment gue yang tadi? oke oke kali ini gue serius deh.. jangan marah dong, serem gue..

artikelnya bagus ko, tapi kurang lengkap tuh, masa ga ada dangdut? hehehe..

Unknown mengatakan...

mi gue mau nanya, kalo gue sukanya blues sama rock gimana tuh jadinya? masa gue berkepribadian ganda sih? hehehe

grace porun mengatakan...

mias.....aku kasih comment ya...waw...blogmu lucu....comment aku juga ya...thx...

grace porun mengatakan...

kalo mo link ke blog orang lain,klik di kanan atas ada tulisan kustomisasi,trus lu cari tulisan daftar link,nah dari situ lu tinggal isi judul sama blog2 yang lain,,gampang kok

Fita Asri Nurwulan mengatakan...

mias ,, thanks yaa udah isi comment gw..


hehehe..

stupidity things mengatakan...

waa terima kasih teman temanku yang sudah ngasih comment! baiknya kalian menolongku.. ehehehee...